Selasa, 20 Januari 2009

berhenti untuk berlari lebih kencang

Pada suatu waktu, ada perusahaan telekomunikasi yang berhasil mendapatkan sebuah proyek untuk memasang system alarm di sebuah gedung baru. Mereka dihadapkan pada sebuah tantangan yang cukup berat, dimana pekerjaan tersebut harus selesai dalam waktu yang singkat karena keesokan harinya gedung tersebut akan diresmikan.

Dengan berbekal pengalaman, pimpinan perusahaan tersebut datang bersama teknisinya yang handal untuk menyelesaikan proyek tersebut. Proyek yang sangat penting, karena menyangkut kredibilitas perusahaan. Diluar dugaan, yang mereka temui disana adalah kabel-kabel yang berantakan dan orang-orang yang sibuk dengan tugasnya masing-masing.

Dengan waktu yang terbatas, mulailah teknisi tersebut bekerja. Setelah beberapa jam bekerja teknisi tersebut mulai panik dan gugup karena merasa tidak mampu untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut dalam waktu yang sangat singkat. Teknisi yang tadinya profesional dan handal, nampak telihat sangat amatir dan bodoh.

Melihat kondisi tersebut sang pimpinan segera memerintahkannya untuk menghentikan pekerjaan dan mengajaknya untuk keluar dari gedung. Mereka berjalan-jalan untuk merubah suasana dan melepaskan diri dari situasi yang menekan.
Setelah beberapa lama dan kondisi sudah rilex, mereka segera kembali ke gedung dan langsung melanjutkan pekerjaan. LUAR BIASA!!! Dalam waktu kurang dari 2 jam saja teknisi tersebut mampu menyelesaikan pekerjaannya.

Saudaraku, Ketika kita dihadapkan pada sebuah tantangan / ujian yang berat sementara mental kita belum siap untuk menghadapinya, seringkali kita tertekan bahkan frustasi untuk menjalaninya. Banyak kecerobohan yang sifatnya sepele kita lakukan dan membuat kerja menjadi kontra produktif. Atau sering juga kita mendapati produktivitas kita menurun karena bosan dan jenuh dengan rutinitas pekerjaan. BERHENTILAH SEJENAK!!! Bukan untuk menyerah melainkan untuk mengisi ulang kembali energi dalam tubuh kita. Layaknya pembalap yang masuk pit stop untuk mengisi bahan bakar dan mengganti ban untuk kemudian siap melaju kembali dengan kekuatan penuh. Keluarlah untuk sementara waktu dari tekanan dan kejenuhan rutinitas pekerjaan. Ubah suasana hati, dengan selalu berpikir positif. Setelah suasana menjadi nyaman, mulailah kembali bekerja dan nikmatilah perubahannya!

Luangkanlah sebagian waktu untuk melakukan refreshing dan relaksasi. Isilah tubuh dan pikiran kita dengan energi yang dahsyat yaitu energy spiritual. Sisihkan sedikit waktu kita untuk melakukan refreshing ruhani (ibadah) yang akan membuat suasana hati dan pikiran kita selalu positif.

Selamat berjuang mewujudkan mimpi!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar